Senin, 20 April 2009

Perpustakaan Umum Kota Malang

First Post in www.pnri.go.id



Lokasi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Malang ini terletak ditengah kota yang strategis, berdekatan dengan komplek perumahan, kampus perguruan tinggi negeri dan swasta serta pendidikan sekolah tingkat dasar maupun menengah, tepatnya di Jalan Ijen No. 30 A Malang., menempati gedung berlantai tiga dengan luas 3.000 meter persegi diatas sebidang tanah seluas 2.592 meter persegi.

Lantai pertama dipergunakan untuk : ruang Kepala, ruang Tata usaha, ruang Layanan Anak, ruang Café Internet, ruang Audio Visual, Kantin , Mushola dan ruang Toilet. Lantai kedua dipergunakan untuk : ruang Seksi Pengembangan, ruang Referensi, ruang Seksi Perpustakaan Umum, ruang Koleksi Umum, ruang Pengolahan Bahan Pustaka, ruang Dapur dan Toilet. Lantai ketiga dipergunakan untuk : ruang Diskusi, ruang Aula dan ruang Dewan Pendidikan Kota.

Menurut sejarah permulaannya, gedung berlantai dua ini dibangun atas bantuan perusahaan PT. Bentoel pada tahun 1965, dan diresmikan penggunaannya sebagai sarana Perpustakaan oleh Pemerintah Daerah Tingkat II Kotamadya Malang tanggal 17 Agustus 1966, dan pada tahun 1972 oleh Walikota Malang bapak Kol. Indra Soedarmadji perpustakaan ini difungsikan secara resmi sebagai Perpustakaan Umum Pusat dibawah koordinasi dan pengawasan bagian administrasi umum Pemerintah Daerah Kotamadya Malang. Setelah diadakan renovasi pada bulan Desember 2003 dengan menambah satu lantai , maka secara resmi pula perpustakaan umum pusat kota Malang berubah nama menjadi Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Malang, yang diresmikan penggunaannya oleh Walikota Malang bapak Drs. Peni Suparto pada tanggal 23 Desember 2004.

Saat ini di perpustakaan pusat Kota Malang juga sering dijadikan ajang pameran buku, lukisan, foto dan sebagainya. Tidak ada salahnya kalau sobat sering-sering cek jadwal kegiatan perpust yang satu ini. OK?

5 Alasan kenapa kamu harus datang kesana:
Memiliki koleksi buku dan referensi yang lengkap.
Sudah memiliki akses internet yang memadai.
Memiliki aksesibilitas yang lancar karena berada di jalan ijen
Suasana belajar yang nyaman.
Terkadang ada even-even asyik seperti pameran dan bedah buku, pameran foto, lukisan, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar